JAYA UDAYANA, Lagu Pop Universitas Udayana

Click Lagu JAYA UDAYANA

unud-song

Universitas Udayana kini memiliki lagu pop berjudul “Jaya Udayana”. Soft-launching lagu ini dilaksanakan Rektor Unud Prof. Ketut Suastika pada kuliah perdana mahasiswa baru Program Pascasarjana Unud, Selasa, 1 September 2015, di Aula Pascasarjana Unud, Kampus Sudirman.

Menurut Rektor Prof. Suastika, kehadiran lagu “Jaya Udayana” ini melengkapi atribut institusi Unud yang sudah ada yaitu “Hymne Udayana”, “Mars Udayana”, dan “Tari Perabhu Udayana”.

Teks lagu “Jaya Udayana” diciptakan bersama oleh Frischa Aswarini dan I Nyoman Darma Putra. Frischa adalah mahasiswa Jurusan Sejarah Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana, yang juga seorang penyair muda Bali berbakat, sedangkan Darma Putra adalah dosen Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra dan Budaya Unud.

Draft awal lirik lagu mendapat masukan dari berbagai pihak termasuk dari Pembantu Rektor I Unud Prof. Made Damriyasa yang menyarankan menyelipkan visi Unud ‘unggul mandiri berbudaya’. Sebelumnya, ungkapan itu tidak ada (Teks lagu lihat di bawah).

“Sweet and Easy Listening”

Irama lagu diciptakan dengan karakter sweet and easy listening dan kesan ini disampaikan beberapa pendengar yang sudah sempat menyimaknya. Dari sana tetap diharapkan terbayang Universitas Udayana yang agung, refleksi keagungan Raja Bali Kuna yaitu Raja Udayana.

Musik lagu ditata bersama oleh Nova Rabet dan Ary Bestari dari Epistula Communications Denpasar. Nova pernah meraih juara lomba drummer se-Asia Tenggara, sedangkan Ary Bestari adalah alumnus Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unud.

Lagu “Jaya Udayana” diciptakan dalam rangka perayaan Dies Natalis Unud ke-53 tahun 2015. Video klip-nya sedang dikerjakan. Teks lagu selengkapnya.

JAYA UDAYANA

Dari riwayat lama

bersemi puji baginya

mewangi budi dan karya

Udayana…

Dalam kisah leluhur

Kau raja agung

lahir kembali

jadi lumbung ilmu kami

jadi lambang prestasi generasi

Reff 1 :

Udayana

ciptakan insan mulia

unggul mandiri berbudaya

wujudkan jiwa bijak bestari

w..oh…..

Dari segala penjuru

datang menujumu

mencari pengetahuan kehidupan

Jayalah senantiasa

untuk kemajuan bangsa

demi Indonesia

bangga mewarnai dunia

jadi lambang prestasi generasi

Reff 2 :

Udayana…

ciptakan insan mulia

unggul mandiri berbudaya

membangun negeri dari Bali

Udayana…

kau inspirasi kami

prestasi lintas generasi

mewangilah selamanya

berjayalah Udayana…


%d bloggers like this: